Jalan-Jalan Yuks!

Jalan-jalan Seru Menjelajah Pesona Alam Indonesia

Wednesday, October 7, 2015

3 Hotel Murah di Malioboro Jogja. Rekomended!!

Jogja, seperti yang semua orang tahu, adalah salah satu kota tujuan wisata yang paling digemari di Indonesia. Karena itu, tak heran jika Jogja selalu penuh dengan turis, baik turis lokal maupun mancanegara. Dengan banyaknya turis itu, maka secara otomatis Jogja juga dipenuhi dengan hotel dan penginapan. Hotel dan penginapan tersebut tersebar ke seantero Jogja, memenuhi titik wisata paling populer, seperti Malioboro, sampai ke pelosok daerah yang lebih sepi.

Berbicara tentang Malioboro, biasanya hotel dan penginapan di sana tergolong mahal, karena lokasinya yang strategis, dekat stasiun Tugu dan dikelilingi berbagai toko di sepanjang jalan. Namun, bukan berarti tidak ada hotel murah di sana. Jika Kamu mencari dengan jeli, di sela-sela jalan Malioboro akan Kamu temukan beberapa penginapan murah yang sesuai kantong, dengan fasilitas oke.

Berikut adalah 3 hotel murah di Malioboro Jogja yang wajib dikunjungi 


  • Losmen Setia Kawan 

Losmen Setia Kawan Hotel Murah di Malioboro dengan fasilitas lumayan lengkap
Losmen Setia Kawan Hotel Murah di Malioboro dengan fasilitas lumayan lengkap

Penginapan ini terletak di jalan Sosrowijayan Wetan Gt 1/58A. Jika pertama kali melihat losmen ini, Kamu akan menemukan bangunan artistik sebagai kesan utamanya. Dinding dindingnya penuh dengan lukisan apik. Dekorasi dan furniturnya juga kental dengan suasana tradisional, sehingga Kamu bisa benar benar merasakan 'Jogja' nya.


Ada empat jenis kamar yang tersedia di losmen Setia Kawan, dengan pilihan single dan dobel untuk tiap jenis kamar. Jangan khawatir, ada WiFi gratis kok di seluruh daerah losmen ini. Yang menambah kesan artistik di losmen ini adalah adanya galeri lukisan dan tato di lantai dua yang bisa Kamu jelajahi.

Ada teh dan kopi gratis juga untuk Kamu, dan bisa dinikmati kapan saja. Harga kamar per malam mulai dari IDR 75.000.

Kamar di Losmen Setia Kawan Malioboro
Kamar di Losmen Setia Kawan Malioboro

  • Hotel Laras Hati 
Hotel ini terletak di jalan Sosrokusuman DN 1/182, tepat di belakang Malioboro. Hotel ini dari luar tampak seperti rumah biasa, bukan bangunan hotel megah. Namun, inilah yang membuatnya terasa nyaman dan mengundang; terasa seperti di rumah sendiri. Maka tak heran hotel Laras Hati menjadi salah satu pilihan 3 hotel murah di Malioboro Jogja dengan fasilitas terbaik. Hotel ini sebetulnya tidak besar, hanya tersedia 10 kamar bagi para turis. Jika Kamu tidak suka suasana hiruk pikuk hotel besar, menginap di sini adalah suatu keharusan.

Dari sepuluh kamar tersebut, Kamu bisa memilih fasilitas kipas angin atau AC (bisa pilih) dan tentunya dilengkapi TV juga. Kamu juga bisa memilih kamar yang dilengkapi kamar mandi di dalam atau tidak. Taman sari, Kraton, pusat oleh-oleh, pusat batik. Semua bisa dijangkau dari hotel ini dengan berjalan kaki atau naik becak. Tersedia WiFi gratis juga di seantero hotel ini.

  • Indonesia Hotel 
Tampak muka Indonesia Hotel yang terlihat sempit

Hotel ini terletak di jalan Sosrowijayan 9. Dari luar, Indonesia hotel mungkin terlihat kecil, tapi jika Kamu sudah masuk, akan terlihat 28 kamar apik, rapi, dan nyaman dengan nuansa hijau yang segar. Harganya yang murah dengan fasilitas lengkap, menjadikan penginapan ini sebagai pilihan terbaik 3 hotel murah di Malioboro Jogja untuk para backpacker.

Kamu bisa memilih tipe kamar, tipe kipas angin atau AC. Selain itu, tersedia TV dan kamar mandi di dalam untuk setiap kamar. Hotel ini hanya memiliki dua lantai, tapi memiliki sebuah teras tempat duduk duduk menikmati suasana, karena teras tersebut dilengkapi dengan meja kursi yang menghadap ke perkampungan taman hijau.

Jangan khawatir soal parkir, hotel ini memiliki area parkir luas yang cukup untuk menampung banyak kendaraan pribadi tamu hotel. Asyiknya lagi, untuk para tamu yang tidak membawa kendaraan sendiri, hotel ini menyewakan motor untuk dipakai berkeliling Jogja.

Harga kamar per malam dari IDR 70.000-120.000

Nah, 3 hotel murah di Malioboro Jogja tersebut bisa memberikan Kamu pengalaman terbaik selama berkunjung ke kota pelajar ini, tentunya dengan harga yang pas di kantong. Mencari hotel hotel murah seperti ini memang harus teliti, karena saking murahnya, mereka tidak terdaftar di situs penyedia jasa perjalananan seperti Agoda, TripAdvisor, dan lain sebagainya. Dan ternyata penginapan inilah yang menjadi tempat favorit para pelancong dan backpacker yang mengunjungi jogja dengan uang terbatas.

Baca juga artikel terkait lainnya yaitu Tips Memilih Hotel

Back To Top