Jalan-Jalan Yuks!

Jalan-jalan Seru Menjelajah Pesona Alam Indonesia

Wednesday, September 9, 2015

Bakso Goreng Hot Plate Made In Bakso Kraton. Cetarr!!

"Kayaknya abis hujan begini enaknya makan bakso kraton nih?" Langsung aja ide saya yang sebenarnya masih cuma sekedar gumaman ini diiyakan sama keluarga. "Tapi masalahnya, siapa nih yang mau nraktirin?" kata saya sambil ngeledek ngeluarin lidah. Sontak mereka teriak sambil nunjuk, "Abiiiii....!!" Hadeuuhhh ketempuhan deh #tepokjidat.

Air mancur di muka masuk Bakso Kraton
Air mancur di muka masuk Bakso Kraton 
Buat saya, ini kunjungan ketiga saya ke Bakso Kraton. Cabangnya yang Bogor ini, lokasinya memang nggak jauh dari rumah. Kalau pake motor paling cuma 15 menitan sudah sampai TKP. Parkirannya cukup luas. Gedungnya didominasi putih-hijau. Karyawannya juga 'kraton' banget pake seragam batik.

Pilih posisi ditempat duduk yang lesehan, saya langsung ambil daftar menunya. Bakso Kraton punya banyak menu, mulai dari beragam jenis bakso, kwetiau, gurame sampai menu seafood juga ada. Minumannya juga banyak rupa, dari teh manis biasa, jus sampai model milkshake pun tersedia. Hmmm... saya mau pesan apa ya? #mikir

Bakso Goreng Hot Plate, Menu Andalan Bakso Kraton

Bakso Goreng Hot Plate menu andalan Bakso Kraton
Bakso Goreng Hot Plate menu andalan Bakso Kraton. Lumerrrr menggugah selera...!!
Pesanan sudah diputusin. Tadinya mau nyicipin menu selain bakso, kayak kwetiau atau seafoodnya, tapi berhubung tujuan awal kesini ya buat ngebakso akhirnya saya pesan Bakso Goreng Hot Plate. Ibu saya pesan Bakso Komplit dan anak saya yang paling bontot pesan bakso biasa aja, plus nasi sepiring. Minumnya saya pesan air jeruk panas (cocok nih buat cuaca dingin abis turun hujan), teh manis hangat, sama buat anak saya yang doyan es; es kelapa muda.

Sedikit 'percakapan' sama pelayannya, katanya memang menu favorit Bakso Kraton ya baksonya. Terutama Bakso goreng Hotplate nya. Terus soal bakso komplit itu, saya tanya maksud dari 'komplit' itu apa? Katanya itu bakso campuran dari bakso biasa, bakso urat sama ada bakso isi ati sapi. Kedengarannya menggugah selera juga.

Pesanan kita datang cukup cepat. Mungkin karena lagi nggak terlalu rame kali yaa..

Lesehan di Bakso Kraton
Tempat duduk model lesehan. Bikin Betah
Kunjungan saya sebelumnya juga pesan menu yang sama, Bakso Goreng hot plate. Enak banget rasanya, makanya saya pesan lagi kali ini. Buat kali ini apa rasanya tetap enak, makin enak, atau malah jadi nggak enak? Yuk dicobain .. Dan setelah suapan pertama, kedua dan ketiga, saya mastiin rasanya memang berubah menurut saya. Jujur, lebih enak Bakso Goreng Hot Plate dikunjungan saya sebelumnya. Yang ini lebih terasa pedasnya, tapi tetap ueenakk kok walau berubah rasa.

Mau tau asinan paling enak sekota Bogor? Cek aja KESINI

Oya, bakso goreng hot plate made in bakso kraton ini berisi bulatan bakso daging yang diselimutin bumbu tepung. Kuahnya juga kental dengan rasa asam-pedas. Dihiasin irisan kol, wortel, kentang goreng sama buncis dipinggirannya. Dan disajikan dengan menggunakan hot plate. Mirip-mirip steak gitu lah ..

Bakso goreng hot plate Made in Bakso Kraton
Tandas..!!!
Jadi penasaran pingin tau rasa baksonya, jangan-jangan berubah rasa juga. Tapi setelah saya coba, masih tetap 'jempolan' rasanya. Nggak ada yang berubah. Bakso yang nomor 1 rasanya, sejauh ini, ya bakso kraton. Sampai sekarang belum ada yang bisa nandingin :D

Untuk masalah harga menurut saya relatif yaa.. Kalau harga seporsi bakso kraton dikisaran 18.000-22.000 dengan rasa 'secetar' ini tentunya nggak kemahalan juga. Selain ada jaminan halal dari MUI, bakso kraton juga dibuat dari bahan daging sapi asli tanpa pengawet dan pengenyal. Kualitas jelas keliatan dengan harga segitu.

Bakso Kraton kalau lagi rame
Bakso Kraton kalau lagi rame. Biasanya sih weekend
Kamu yang penasaran dan kebetulan tinggal di sekitaran Bogor bisa mampir ke Bakso Kraton cabang Bogor yang di Jl. RE Abdullah Ciomas Pasir Kuda - Bogor. Di Depok juga ada cabangnya, cuma saya nggak tau alamatnya :D

Akhirnya, sebelum saya pulang, saya minta dibungkusin seporsi kwetiau sapi buat adik tercinta dirumah. Sampai dirumah, saya nyicipin lagi kwetiau nya .. dan komentar saya. Lumayan enak, cuma kok kayaknya bumbunya kurang merata jadi ada bagian yang terasa hambar nggak ada rasa.

Kalau sudah masuk musim hujan bakalan bisa sering mampir ke Bakso Kraton nih :D Bakso goreng hot plate nya itu loh, ngangenin ..

Back To Top