Jalan-Jalan Yuks!

Jalan-jalan Seru Menjelajah Pesona Alam Indonesia

Wednesday, August 26, 2015

Sop Buah Segar Pak Ewok. Nyessss...!

Ada yang pernah nyobain sop buah segar pak ewok? Kalau belum, dan kebetulan lagi di Bogor, mestinya singgah dulu ke 'lapaknya' pak Ewok. Nggak rugi deh .. Disana juga nggak cuma sedia sop buah aja, tapi ada juga aneka kulineran yang bikin 'ngiler', tentunya dengan harga yang tetap bersahabat dong.

Sop Buah Segar Pak Ewok
Anak saya yang sudah ngabisin semangkok sop buah pak ewok sama sepiring siomay  tetap aja nggak bisa diem


Lokasi sop buah pak ewok memang rada nyempil. Kalau agan-sis belum paham Bogor mungkin aja nanti bakal 'muter-muter' dulu sebentar. Nggak apa-apa lah yaa, itung-itung jalan-jalan keliling Bogor yang adem. Patokannya sih gampang. Kalau yang sudah pernah ke Makaroni Panggang (MP), nah tempatnya nggak jauh dari situ. Paling cuma 100an meter deh. Atau kalau dari keluar tol jagorawi-Baranangsiang, agan-sis ambil kanan masuk ke jalan pajajaran. Nanti bakal ketemu 3 kali lampu merah (nggak termasuk lampu merah keluar tol jagorawi). Di lampu merah yang ketiga, agan-sis belok kiri ke jalan Salak. 50 meter ke depan bakal ada taman kencana, tanya aja ke orang-orang yang ada disitu sop buah pak Ewok sebelah mana. 

Masuk ke tempat sop buah pak ewok berasa masuk ke rumah khas pedesaan. Dinding, meja dan kursi mayoritas dari bambu dan kayu. Atap dari jerami, biar begitu nggak bakalan kebasahan kalau hujan kok :D Tapi sekarang sudah nggak pakai jerami lagi deh kayaknya. Tempatnya juga luas dan adem nyess.

Sop buah pak ewok delivery order

Pengalaman jajan sop buah segar pak ewok

Alhamdulillah saya lagi ada rezeki dan kepikiran pengen nyenengin keluarga. Jadilah saya boyong mereka semua ke warung sop buahnya Pak Ewok. Nggak lama duduk disitu, pelayannya langsung datang dan nyerahin daftar menu. Fast respon, bagus! Dan sudah pasti yang saya pesan ya sop buahnya dong. Selebihnya saya pesan somay, batagor, spagheti sama minumannya. 

Waktu itu kondisinya lagi rame pembeli dan memang selalu kayak begini kondisinya kalau lagi weekend. Yang markir didepan itu mobil-mobil berplat 'B'. Walau banyak juga sih yang plat 'F' kayak saya ini :D Tapi biar kata rame, ternyata pelayanannya cepat juga. Saya nggak perlu nunggu terlalu lama, pesanan saya yang seger-seger itu pun datang. Hmmm...nomnom :D

Sebelum saya nyobain menu yang lain, sop buah pak Ewok jadi target pertama. Saya aduk-aduk dulu sop buahnya biar nyampur susu, buah sama es nya. Wahh... melted gitu.. bikin ngiler deh. Cicip sedikit kuahnya. Ajiibb.. gan-sis, nggak salah deh kalau banyak orang jauh-jauh datang kesini. Manisnya pas! Terus manisnya juga nggak 'nyangkut' ditenggorokan kayak es sop buah pinggir jalan. Puas pokoknya! 

Lanjut ke menu lainnya. Saya tukeran menu sama ibu saya. Kebetulan beliau pesan batagor. Sekarang saya mau nyicip batagornya pak ewok dan ibu saya nyobain es buahnya. Hehehe..ini salah satu trik menghemat saya, agan-sis :D Setelah batagor, saya rayu dua anak saya yang lagi makan siomay sama spagheti, "Abi nyobain dikit yaa..?" Untung dikasih #kalau nggak awas aja nanti nggak diajak lagi :D Untuk batagornya, somay sama spaghetinya-jujur- saya cuma bisa bilang 'biasa' aja. Nothing special. Sorry pak Ewok.

Tampilan sop buah pak ewok
Tampilan sop buah Pak Ewok yang bikin ngiler

Oya, kelebihan lain dari Sop Buah Pak Ewok adalah bisa pesan antar loh. Untuk sekitaran kota Bogor, agan-sis nggak perlu capek-capek datang, tinggal pakai jasa delivery ordernya aja nanti pesanan diantar ke rumah. Enak kan? 

Akhirnya sop buah Pak Ewok memang seger dan enak tak terbantahkan. Masukan aja dari saya, untuk duriannya kalau bisa pakai durian monthong, dijamin sop buah pak ewok makin 'cetar' heee...

Alamat sop buah seger Pak Ewok : Jl. Bukit Tunggul No.5 Taman Kencana Bogor
Baca juga Asinan Bogor Gedung Dalam, Asinan paling enak

Back To Top